Selasa, 27 Desember 2011

What Have I Done in 2011?!


Kyaaaaa…( teriakan ala ababil yang ngeliat boyband korea idolanya) hahha, lama vakum kenapa tulisan blog gue diawali dengan teriakan karena ga nyangka aja tahun 2011 bentar lagi berlalu dan gue ngerasa masih banyak yang blom gue capai dan daftar buat hal-hal yang pengen dicapai makin panjang. Tapi..daripada stres sampe bego mikirin hal-hal yang pengen gue capai di tahun 2012 ( yang keanya bakalan gue bikin di postingan selanjutnya) mari kita inget-inget lagi apa aja yang udah terjadi selama 2011 yang sangat membekas di hati gue. Kejadian yang penting-penting aja dan masih mampu gue inget dalam kapasitas memori otak gue yang terbatas ini. Ga banyak tapi cukup berefek besar dalam kehidupan gue, kalau di buku BCM bilang gei wo liuxia le zui shenke de yingxiang (nah lo..artinya apa?!haha)
1.       15 April 2011. Ini tanggal dimana gue pertama kali beli gadget pake duit hasil ngajar+beasiswa ( meskipun ada tambahan dikittttt dari ortu gue ). Seneng nya ga ketulungan, gimana sih kalau beli sesuatu hasil jerih payah sendiri sedangkan lo masih belom bener-bener kerja?!senengnya sampe shuo bu chu lai ( speechless gitu artinya). Gue beli netbook pink Samsung yang emang udah gue incer sejak komputer turunan kakak gue mati akibat kebanyakan dipake buat nonton dan nyimpen video-video korea. Sejak gue niatin pengen beli netbook gue pun udah ancang-ancang buat ngasi nama netbook gue itu, macam ibu-ibu yang nyiapin nama buat calon bayinya yang bakalan lahir ( sounds weird,hah?!). Setelah beli si netbook pink itu akhirnya gue kasih nama Tiffany cuz gue terinspirasi sama Tiffany Hwang SNSD yang emang lagi gue sukai saat itu setelah gue bosen sama Donghae SUJU. Tapi malang ( elahhh..) baru 2 hari tidur di kamar gue, tu baby video player nya eror dan gue cenat-cenut takut ngerembet ke sistem yang lain akhirnya ngebalikin Tiff ke tokonya buat disembuhin. Setelah dibenerin akhirnya gue ganti nama juga si pinky. Layaknya manusia yang ganti nama setelah ngalamin sakit atau hal buruk dengan tujuan membuang sial, maka pas 19 April, gue pun dengan resmi mengganti nama netbook pink gue dari Tiffany jadi Mitchell Laura Roxanne ( yah..ini nama MAHA PENTING ). Darimana inspirasi gue sampe kepikiran ngasi nama itu?!well..mitchell nya dateng dari nama Shay Mitchell nama dari karakter Emily di Pretty Little Liars yang cakep tapi lesbi, loh?!haha Laura sendiri emang nama yang gue suka dan kalau gue punya anak cewe nanti ( anak beneran, bukan gadget) gue mau ada Laura nya. Roxanne..hmmm nama itu muncul gitu aja. Yah sejak saat itu Mitchell resmi jadi baby gue dan nemenin gue buat nonton, ngerjain tugas, browsing dan lain-lain. Mitchell juga yang jadi inspirasi nama blog gue ini. Mitchell si pinky yang gue andelin banget, penghibur gue di kala bosen dan temen dikala galau…mitchell..i love you! ( getting weird..hahha)
2.       Juni 2011. Gue lupa kapan tepatnya yang pasti bulan dimana gue dapet kabar paling bahagia yang pastinya paling diharepin sama seluruh mahasiswa sastra Cina UI, yaitu LULUS BCM!!!! BCM 6 yang jadi kutil terakhir dari rangkaian kutil-kutil BCM semenjak gue nginjekin kaki di sastra Cina akhirnya resmi terlewati juga. Gimana ga seneng, setelah mabok dicekokin bahasa Cina selama 6 semester dengan segala duka durjana dari kurang tidur, nangis buat zhunbei, mata panda sampe bikin ansos akhirnya penderitaan itu tutup buku juga. Senengnya ga nyangka bisa juga ngelewatin mata kuliah yang berhasil memakan korban aka ga lulus padahal awalnya ogah-ogahan buat belajarnya, bangga karena termasuk dari 20 orang angkatan gue yang mulus lulus BCM tepat waktu ( awalnya kita ada 80 orang satu angkatan yang ikut BCM 1) sedihnya adalah ini pertanda bahwa lo udah mahasiswa tingkat akhir dan mulai memasuki dunia kerja dan ninggalin bangku kuliah. Oke hal ini menandakan kegalauan tidak berakhir, cuma area dan topiknya aja yang bergeser. Anyhow..seneng akhirnya BCM ditaklukkan juga! No More zhunbei, Ting, Shuo, Du, Xie,Wenzhang dan bla bla bla. But believe or not pas semester 7 gue rada-rada kangen sama BCM, tapi ga mau ngulang juga, hehehhe.
3.       30 Juni – 7 Agustus 2011. Huwaww..i gotta admit that was the best summer i’ve ever had so far. BALI-CLUB MED-CHUCK adalah formula kebahagiaan gue di libur summer tahun ini. Apa aja yang gue lakuin, yang gue temuin, Chuck, semua uda dengan detail gue ceritain di postingan sebelumnya ( kea ada yang inget aja selain gue). Hal yang pasti adalah gue baru menyadari ada kehidupan macam anak-anak Club med yang bener-bener ga bakalan gue jumpai di Depok, gue belajar banyak dari sana, dari melatih kesabaran sama anak kecil, gantiin popok bayi macam baby sitter, joget-joget sok asyik pas di bar, minum( dikiittttt banget), nyukain orang macam ababil, pake baju dan celana yang super pendeekk tanpa takut dikomenin atau diliatin ( kea ada yang peduli aja ), bahwa gue bersumpah ga akan nikah sama bule dan masih banyak lainnya. Semuanya bener-bener berkesan dan ga mungkin gue lupain. Sebenernya, masih banyak hal yang ga gue lakuin disana dan bikin gue nyesel, kea nyium Chuck dan pake bikini!!! gyaaaa…but I think I have to wait for another chance..Bali..wait for me yeah…when the time’s coming I’ll be ready for trying all out!!!
4.       12 Oktober 2011. Finally, I bought a new cellphone, I chose BB, white Gemini-BB. Pertimbangan gue beli BB jenis ini selain duitnya ga terlalu banyak, gue juga mikir bahwa bentar lagi gue kerja dan kesempatan untuk beli hape yang lebih bagus itu sangat terbuka lebar, so buat apa beli hape mahal-mahal kalau toh ntar juga mau diganti ( amiiinnn ). Sama halnya kea baby gue yang pertama, gue beli dari hasil ngajar dan beasiswa. Baby kedua gue ini lagi-lagi gue kasih nama Spencer Elleine Conelly dan I usually called it Spence. Insiprasi nama Spencer lagi-lagi didapat dari karakter yang ada di Pretty Little Liars, Spencer Hastings. Elleine dan Conelly dateng juga secara spontan. Rasanya kalau diinget-inget kebahagiaan gue udah lengkap dengan kehadiran 2 babies gue yang bikin gue ga bosen lagi dan hidup uda berasa mobile aja ( ceileee..). Tapi baby kedua gue ini bikin cenat-cenut banget pertengahan november, suka eror sampe akhirnya gue ganti nama jadi Denise Sophie Halle dengan harapan eror nya ilang. Sayang, kadang-kadang masi suka eror tapi untungnya ga sering-sering. One thing for sure, Denise completes me!!
5.       8 Desember 2011. Gue dapet kesempatan wawancara IELSP. IELSP itu semacam program belajar bahasa inggris dan budaya di Amerika Serikat selama 2 bulan tanpa dipungut bayaran sepeserpun. Sebenarnya ini baru sampe tahap wawancara dan blom jelas banget apakah gue keterima atau ga, tapi yang pasti adalah gue lolos tahapan pertama dan berhak di wawancara, padahal waktu gue dan Raisya ( yah..lagi-lagi Raisya )ngirim application form nya sungguh sangat tidak niat. Kita ngirimnya sehari sebelum penyerahan berkasnya ditutup, lewat TIKI JNE pula dan gue cuma menyertakan satu Letter of Reference doang, bener-bener ga niat. Agak kaget pas ditelfon untuk wawancara dan pas kita di wawancara di LBI UI Salemba pun gue juga berasa ga seperti di wawancara buat ke US. Wawancara nya berjalan sangat santai, pewawancara gue orangnya asik dan bikin ga tegang walaupun gue yakin jawaban gue laji bin tak penting. Satu hal yang pasti adalah wawancara ini sebagai pengalaman wawancara gue kalau nanti gue diwawancara buat ngelamar kerja. And the result??am I accepted or not?!it’s still a big mystery..i wish the result will bring nothing but the best for me..ameennn
That’s it..hal-hal terbaik yang terjadi di hidup gue di tahun 2011. Emang ga banyak tapi gue yakin apa yang terjadi selama 2011 tersebut emang udah dipersiapkan Tuhan buat gue yang bakal menjadi bekal dalam menjalani kehidupan gue ke depannya. May 2012 gives us nothing but the best for our life!!!

Sabtu, 10 September 2011

I'm a dreamer, but who doesn't??!!


Secara ga sadar gw ternyata udah tau apa yang gw pengen sejak gw SMA..buktinya??!! gw nempel kertas kecil di pintu lemari koleksi novel plus VCD yang isinya rencana hidup gw ke depan. Pas gw liat-liat lagi ( oh yeahh mudik gw ke pekanbaru di lebaran 2011 ini sangat panjang dan gw punya banyak waktu untuk nyampah di kamar) udah ada 7 rencana dan 3 diantaranya sukses diwujudkan, Hell Yeah!!. Penasaran sama 7 rencana itu ( yakali) ..here it goes..bisa diliat pada foto dibawah:
Sebenernya sih ya..rencana yang kedua juga ga murni terlaksana. But hey gw lulus UMB..mirip-mirip lah yaa.hmm..4 rencana nya lagi mudah-mudahan sih dapet terwujud, Amin!. Btw gw juga pengen bikin rencana-rencana jangka pendek, deadline nya sih sampe ultah gw 30 November tahun ini, mudah-mudahan bisa terlaksana dan ga cuma direncanain doang. AMINNNN
1.    Gw pengen Khatam Al-quran..yeah sebagai seorang Muslim at least dalem idup lo sekali aja bisa khatam Al-quran ( lebih bagus lagi sih berkali-kali) . Ntah karena gw yang suka kegoda syaiton ( elah bahasa gw) kenapa yah nametin Al-quran tuh susaaaaaahhhhh banget. Padahal pas puasa gw udah niatin loh buat baca at least satu hari baca 1-2 halaman, tapi tetep aja yah ajakan syaiton lebih gampang diturutin.heuheuheueh Pokoknya harus KHATAM AL-QURAN ( and please jangan cuma niat doang!)
2.    Beli Hape baru. Yah sepele sih..tapi gw pengen banget beli hape baru pake duit sendiri, yah kea kasusnya Mitchell, leppy gw. Makanya gw mau rajin nabung nih. Pertanyaannya gw mau beli hape apa??!! Masih galau antara BB apa Android. We’ll see lah yaa
3.    Gw mau turun 6 kg. Obsesi kurus  itu akan selalu ada sodara-sodara.

Well mungkin gw ga mau banyak-banyak bikin rencana jangka pendek selain deadline nya mepet ntar gw takutnya jadi beban dan ga santai.

Sabtu, 27 Agustus 2011

Undelivered Message

Hai Rae Choon Lim...or Chuck Oppa..it's your birthday by the way..i hope you're okey and enjoy your life. it's pretty sad that i can't tell this message directly. I just wish the best things in whole world will come to your life. Happy 27th and i hope u to HAPPY EVERYDAY. 

Love-your psycho yet innocent admirer,
_Nanda_


Kamis, 25 Agustus 2011

A Whole New World Part 2: The Object of My Obsession (this story is dedicated to my Korean Prince, Chuck who made me labil during the internship and till the story is published :DD)


My most favorite guy in whole Club Med, meet Chuck. Seriously..i was crazy in love with this korean-hottie, noo…i’m obsess with him, I looveee everything about him, his kindness, his gentleness, his gestures, his good-looks whoaaaa..awalnya sih gw sempet ngata-ngatain Raisya yang naksir dia duluan, gw bilang dengan sombongnya bahwa Chuck itu homo, sooo gay function, intinya ga banget. Jeleknya gw adalah gw suka ngejudge sesuatu jelek sebelum gw kenal lebih dalem tapi ujung-ujungnya ntar malah gw yang jadi freak banget sama hal tersebut, dan kali ini gw kena lagi. Justru belakangan gw lebih gila dan lebih labil dari Raisya, hehehe puncaknya pas Chucky joget-joget crazy sign lagu CN Blue- I’m a Loner pake jacket dan gitar..huwawww he was GODDAM HOOTTTT, HOTNESS OVERLOAD, I was speechless,mcc,tcc and pathetically admitted to Raisya, “well, he’s hott and I’m officially in love with him..Raisya cuma liat gw dan bilang “mampus looo..”hahhaha. Kalau ada yang nanyain gw tentang magang kita di Club Med pasti hal yang pertama kali gw ceritain adalah si Chucky ini. Chucky yang bernama asli Rae Choon Lim ( thanks to the power of Facebook, so i know his real name and anything else) yang lahir 27 Agustus 1984 ( off course he’s my oppa!) bertinggi badan 1,8m-an (seriously, he’s tall, gw cuma se-armpit dia, body nya juga yummy..hihihi) adalah Korean PR di Club Med dan sangat suka dengan anak-anak, Thanks God gw kerja di mini club which means I have lotso opportunities to get close with him..(yakali! but sometimes it worked,hihhihi). Sejak gw naksir dia, gw selalu senyum-senyum ga jelas kalau papasan atau ga sengaja ketemu atau ngeliat dia, Chucky made my day dah..bisa dibilang Chucky amat eksis cuz he’s a PR and at that time lotso GMs ( member resort ) came from korea no wonder dia sangat sering ngider village, i was like a hi-school babe who had crush on her senior..it was sooo labil..hihihi. Nilai plus dari dia yang paling gw suka dan jadi celah gw buat deket adalah dia amat sangat ramah dan ga segen-segen untuk meluk atau cuma say hi, intinya he loves skinship dan itu gw manfaatin. Gw selalu cari celah supaya gw at least say hi,kenalan atau ngobrol bahkan who knows skinship..hahah emang gw amat sangat muree buat pria yang satu ini. Setiap kesempatan ntah itu pas party atau show gw “berusaha” untuk deket-deket dia, yah walaupun kata temen-temen GO yang lain gw suck cuz gw cuma bisa diem kalau udah dikiiit aja deket dia,tapi aslii gw gagu kalau udah deket-deket dia, bawaannya panas dingin hahahah. Gw inget banget pertama kali akhirnya gw di notice sama dia adalah pas Extravaganza Party yang rutin ada setiap malem minggu. Awalnya gw excited ngeliat dia joget-joget di bar trus rada-rada sirik sama Bela dan Pristy pas dia ngerangkul mereka,trus seperti biasa gw mulai melancarkan aksi bareng Raisya untuk joget-joget nyerempet dia. At that time gw sok asik banget and finally dia ngeh, nengok ke gw sambil senyum dan gw cuma bisa senyumin balik tanpa ngomong apa-apa,shoot, asli gw nge-blank. Makin lama gw makin obses sama dia, Chucky yang terlalu cakep buat jadi PR di resort yang bikin dia kerja udah kayak kuli ( ga hanya jadi “guide” buat turis korea yang jumlahnya ga abis-abis itu, dia juga harus tampil buat beberapa show pas malemnya) Chucky yang kita belakangan tau pernah mengenyam pendidikan di US yang berarti dia ga cuma ganteng tapi pinter dan pastinya englishnya mantep. Chucky yang kita yakin ga oplas kayak kebanyakan orang-orang korea lainnya cuz matanya turun dan Chucky yang amat sangat sweet kalau ketemu anak-anak dan ga segen-segen untuk maen atau becanda bareng mereka, cuma satu kekurangannya: Chuck itu ga fotogenic tapiii Chucky PERFECT di mata gw dan bikin gw makin sableng. Karena gw ngerasa gw cuma sebulanan dan ga bakal balik lagi dan ga ketemu Chucky inilah dimana saatnya gw jadi muree dan pol-polan buat dapetin perhatian nya Chucky. Ide itu terlintas ga sengaja pas gw in-charge Mini Club Event jam 10 malem. Event nya pas malem itu adalah ballon making dan gw nulis-nulis nama Chuck plus kata-kata pernyataan cinta in chinese di balon itu buat di taruh di depan gedung kamarnya. Jam 12an pas convivial hours kelar, gw bareng Raisya yang emang mau balik ke kamar dengan was-was,takut tiba-tiba Chuck nya nongol, buru-buru nancepin ballon di depan gedung kamarnya, Raisya yang ngeliat kelakuan gw cuma bisa geleng-geleng pala sambil bilang “ dasar gilaakkk..”. Paginya pas gw berangkat kerja balonnya udah ga ada ( gw harap sih Chuck yang ngambil bukan House Keeping #fingercrossed). Makin deket sama hari departure gw, gw makin ga waras dan kulit badak, gw pun akhirnya dengan tebel muka dan mempertaruhkan segala harga diri gw ( lebayy) nanya nomer kamarnya Chuck ke si Korea Laknat, Yoon. Emang dasar korea laknat yah si Yoon ini..emang sih doi ngasi tau gw nomer kamarnya Chuck ( #6317) tapi dengan mulut ember serta laknatnya dia ngasi tau hal ini ke Chuck..hahah (gw antara malu dan seneng juga sihh). Sejak saat itu si Korea Laknat selalu godain gw tentang Chuck, apalagi kalau kebetulan gw papasan atau ngeliat Chuck, dan gw cuma bisa senyum doang sambil nyikut si Korea Laknat. Satu tagline yang gw suka dari godaan si Yoon “ Oh My Chuck..”hhihi,sinting! Sejak gw tau nomer kamarnya, akhirnya gw mulai naruh barang-barang di depan pintu kamarnya mulai dari kartu ucapan, ikan-ikanan dari balinese craft, permen, yoghurt, dan pas malem sebelum departure, gw naruh permen+gelang+postcard, semua tindak-tanduk gw didukung sama Yulia, Raisya dan Dody yang cuma bisa ngikik plus geleng-geleng kepala, THANK GUYS!. Efek hadiah itu sangat luar biasaaa..Chuck kayaknya sadar ( apa gw yang kegeeran?!) dan gw dipelukk..hihihi. Momen yang gw nanti-nantikan sejak gw kesengsem sama Chuck tiba pas 2 malem terakhir sebelum departure, gw akhirnya NGOBROL SAMA CHUCK. Awalnya sih waktu itu gw mau fotokopi di office dan pas gw lagi ribet-ribetnya sama mesin fotokopi itu lewatlah Chuck. Gw seneng walau cuma papasan dan senyumin dia trus gw bilang gw bakalan balik ke Jakarta,then he hugged me! trus dia keluar dan gw kirain dia udah pergi ga tau kemana. Eh..pas gw liat di balik pintu ada yang lagi nyender disitulah otak gw langsung bereaksi, CHUCK MASIH ADA..apa jangan-jangan dia nungguin gw?!( asli gw kegeeran) tapi gw langsung down, ihh ga mungkin lah ya, akhirnya gw yang uda kelar fotokopi ngerasa ga mungkin banget ini Chuck notice gw, dengan kepala tertunduk sok-sok ga ngeliat Chuck ngeloyor lewat pintu itu buuutttttt TUHAN SAYANG SAMA GW dan CHUCK ITU LELAKI MULIA (lebayy) dia manggil gw dongg, he said “hi..”. Yang ada di otak gw saat itu adalah “this is it..now or never, talked with himm..” yess untung gw ngikutin saran otak gw, gw brenti dan ngobrol bareng dia yang ternyata lagi ngerokok. Obrolannya sih ga panjang, cuma 5-10 menitan dari masalah wamil sampe dia yang bakalan balik ke Korea bulan Oktober tahun ini,tapi gw senengnya ampun-ampunan. That was one of my best night at club med!. Satu lagi malem yang ga bakalan gw lupain bareng Chuck adalah MALEM SEBELUM DEPARTURE. Malem itu gw sama Raisya, Yulia dan Korea Laknat yang emang lagi pada off ngumpul-ngumpul sambil becanda di infirmary. Lalu datenglah si Pangeran Ginseng gw,Chuck dan si Korea Laknat ngomong ke Chuck pake bahasa korea yang gw yakin intinya” Eh,Hyung..ini loh cewe labil yang sering naruh hadiah ato mesej di depan kamar lo..” dan Chuck langsung nyamperin loh, gw lemes sambil ga lupa melototin si Korea Laknat.  Dia langsung duduk deket gw trus bilang “ Thanks for all messages” itulah saatnya dimana gw pengen loncat dari balkon ato throw myself into the ocean, asliiii gw malu dan ga berani nengok tampangnya..hahahah yang gw lakukan cuma” how do u know, do u like it??” sambil senyum nahan malu. damn..i was sooo lameee..jiahaahha. Chuck pun bilang dia suka sama hadiah-hadiah gw, dan dia bakalan jadi cowo yang menyedihkan cuz gw bakalan pergi dan ga ada lagi yang (dengan sarap+labilnya) ngasi dia hadiah. I WAS HAPPY, FLATTERED AND EMBARRASSED AT THE SAME TIME, GAMSAHAMNIDA OPPA. Chuck berhasil bikin hari-hari gw jadi ceria bin labil selama di Club Med dan juga bikin gw galau pas ninggalin Club Med. Ga bakalan dah gw temuin cowo korea ganteng dan baek kayak Chuck di Jakarta. Satu hal yang bikin gw selalu inget Chuck adalah lagu nya Kelly Rowland “When Love Takes Over”, lagu yang selalu diputerin pas Chuck bareng PR lainnya keluar dari backstage buat clap-clap dan introduce Main Show setiap malem jam 9.15. Oh iya satu penyesalan: GW GA SEMPET FOTO BARENG DAN NYIUM DIA!!! HUWAWWW~

Sabtu, 20 Agustus 2011

A Whole New World Part 1


Kemaren gw nge-post masalah Desperately Seeking Experience buat summer tahun ini. Gw takut banget bakalan ngabisin liburan yang maha panjang ini dengan kegiatan yang itu-itu mulu dan bikin gw mati bosen kayak liburan-liburan yang dulu-dulu. Tapi...guess what, summer tahun ini bener-bener a whole new experience banget buat gw, berkesan dan bakalan gw kenang ( ntah sampe kapan..). Pertama-tama gw pengen ngucapin THANKS A LOT to ADEK IMPIANNA yang udah bikin gw kenal bahkan magang di sebuah resort yang bernama Club Med di Bali. Gimana ceritanya sampe gw tau ada lowongan magang dan kerja di sana semuanya terjadi begitu cepet, intinya gw nginjekin kaki di resort bernama Club Med sebagai GO Mini Club tanggal 30 Juni bareng sahabat gw Raisya. Awalnya kita excited banget bisa magang di resort Nusa Dua yang gw liat dari brosurnya keren banget, ekspektasi gw dan Raisya tinggi banget, secara kita udah diiming-imingi sama liburan gratis ke Bali ( kita berdua baru pertama kalinya ke Bali ) dan dapet semua fasilitas resort yang  kita tau bakalan sangat ekslusif dan mewah. Sampe di sana kita disambut sama Manager beserta wakil manager Mini Club yaitu Sentha dan Haruka. Kesan pertama gw adalah mba Sentha orangnya agak strict dan ga santai sementara Haruka si wanita jepang berbadan keker adalah kebalikannya, sangat Happy-Go-Lucky sehingga gw dan Raisya sepakat ngasi julukan HGL ke Haruka. Pas sampe kita dapet welcome drink dan handuk trus kita dibawa keliling resort dan tentu aja ke mini club nya. Kalau mau jujur pas gw dibawa keliling untuk liat-liat resort gw agak sedikit kecewa karena resortnya ga sebagus yang gw liat di brosur, tapii..tetep sih buat ukuran gw yang ga pernah nginjekin kaki di resort, Club Med bolehlah. Fasilitasnya banyak banget, dari main pool sampe quite pool, spa, sport center ( archery, tennis, golf,dll), water sport, bungee bounce, flying trapeeze, 2 bars ( main bar dan beach bar), 2 resto ( main resto called Agung Resto dan Batur Resto) dan fasilitas lainnya. Pokoknya seharian itu kita cuma diajak keliling perkenalan la-la-li-li sama Haruka yang kita tetepin sebagai mentor yang asik. Kita dapet kamar khusus GO yang satu kamar diisi sama 3 orang dengan fasilitas 2 kamar share 1 kamar mandi dan ruangan ber-AC.  Hal paling nyebelin adalah ternyata kita sekamar sama yang namanya Nina and she’s fucking annoying..sejutek-juteknya manusia yang pernah gw kenal even dia ga mau share lemari dan kita terpaksa taruh baju-baju kita di koper (FUCK HER!!). Mana tuh orang mukanya asem mulu dan ga pernah nganggep kita ada, kalaupun ngomong ke kita paling cuma buat marahin cuz kerjaan kita ga bener ( yahelah namanya aja newbie, yaiyalah kita masi planga-plongo..ngasi taunya baik-baik dikit kan bisa ). Pokoknya kalau ngomongin si Fucking Nina yang kemudian kita kasih julukan Kanjeng ( cuz she’s really living like kanjeng aka queen ) ga akan ada abis-abisnya. Euphoria hari pertama segera ilang pas hari pertama kerja. Sebenernya pas hari pertama itu kerjaan kita ga terlalu capek, paling cuma agak sedikit ngantuk pas jam siangnya. Anak-anaknya juga seru walau gw masih sedikit canggung dan kadang-kadang suka nge-blank juga,hihihi. Karena kita mulai kerjanya Jumat so..kita masi blom punya shift dan kita jadinya ditempatin di Mini Club yang merupakan club berisi anak-anak umur 4-7 tahun yang ramenya naudzubillah ( ini juga karena lagi High Season di Club med). Minggu berikutnya kita baru dapet posisi serta shift yang uda fix, nama kita uda tercantum di jadwalnya, gw di Petit Club ( anak usia 2-3 tahun )sementara Raisya di Kids Club ( 8-10 tahun ). Kesan gw selama kerja di Petit adalah enak-enak ga enak. Enaknya bocah-bocahnya lucuuukkkk bangett, apalagi kalau yang pinter dan gampang di boongin, hehhe cuman modal “mommy” sama “ice cream” semua masalah teratasi ,trus enaknya juga karena jadwal kegiatan Petit Club yang santai ( secara dari jam 1-3 siang bocah-bocahnya tidur siang dan kita ikut nemenin ) dan maksimal anak yang dibolehin untuk gabung di sana cuma 15 anak. Tapi..ga enaknya juga banyak,yang pertama pas kita harus misahin mereka dengan ortu mereka, mending sih kalau anaknya nangis doang tapi mostly anak-anaknya berontak, guling-guling bahkan kabur lari ngejer ortunya which means butuh tenaga serta kesabaran ekstra, belum lagi mereka yang masih pake diaper atau nappy, kalau mereka boker gw lah yang gantiin dan harus berhadapan sama eek-eek bocah bule yang bau ga ketulungan,heheheh seumur-umur baru di Petit gw gantiin diaper bocah bahkan gantiin diaper sepupu gw aja ga pernah!. Hal ga enak lainnya juga anaknya ga bisa diajakin ngobrol, ga bisa dijadiin temen kita cuma berperan jadi kakak yang baik dan sabar nemenin mereka maen. Paling nyebelin tuh kalau ada satu anak yang ajaib aka hyperactive dan kita suka ngautis ngejer-ngejer tu bocah yang suka pisah dari rombongannya, huh berasa jadi nanny. Oh ya satu lagi setiap ada Mini Club Show, GO Petit pasti ikutan nemenin bocah-bocah masih ingusan itu tampil di panggung,ngokkk.But still i love in Petit Club!!

Senin, 06 Juni 2011

a brief confession for Michael

Dear Michael..i know you're just a name that i love to use as my imaginary man..i don't know why Michael's name seems so perfect to be my imaginary man ( or i guess i've been influenced by Mia Thermopolis's boyfriend named Michael Moscovitz) i don't know and i don't care that much. Mike, first thing i wanna say is that I LOVE YOU,that's it..I LOVE YOU. I bet you're kind of surprise but you always know that i'll never ever say those three little words to some man unless he's the one that i really want to be with. Why do i love you?sorry to say that i don't know. All i know that i do love you is not because you're a perfect guy, apparently, you're not..you're just one of the ordinary boy i've ever known, and ya mostly you're the weird one. You love 60's,70's bands, you literally adore 'em. If you talked with me about them, you're just glowing like a light in the dark, you'll be able to stay up all night to tell me how magnificent and influential them for you, and i gotta say it's kind of lovely for me to see that you're so passionate when you talked about them.That's all make you zillion times handsome than another boy that i've known. You're such a good kisser, i really love when our lips meet as if it's made to complete each other. I know what's the real kiss when we do french kiss in such freaking adorable way..i felt so much in comfy place whenever we shared the kiss, maybe you're not  born to be the god of kisser but i do believe you're just the only man who can turn into god of kisser when we shared a kiss. Guess what..i don't mind to kiss you as long as you want me to do it. I always do believe this kissing thing much more sacred than having sex, i surely believe it right now especially when we kissed.  Mike..it's the special thing about you, you just look at me just the way i am, you don't mind with my weaknesses: my upside down mood, my low self esteem, my horrible whining, even you can amazingly handle it with your unexpectedly ways. I don't know how, but naturally you really know how to cope with  that flaw side of me, it looks that you already known for entire life of yours, and i'm soo goddamn flattered. The magic thing is you've successfully encourage me to let the best out of me, that's why i can achieve my self actualization, and i'm proud of myself. I'm lucky enough to have you in my life..oh Michael..i hope the real of you can reach me soon..i'll be waiting here..

JOROK ( JOmblo dari OROK )

To be honest, i really embarrass to admit that in my almost-22years-life i never date a boy which called JOROK ( jomblo dari orok ). Istilah ini gw dapet dari kakak gw yang dulu pernah ngeledekin gw supaya cepet-cepet dapet cowo dan melepas status "jorok" itu. Okey..pertanyaannya kenapa gw hampir 22 tahun idup blom pacaran?!kenapa bahkan anak SD zaman sekarang udah kenal yang namanya pacaran sementara gw yang bangkotan dan udah mau tingkat akhir kuliah masih blom pacaran?!apa yang salah dengan gw?! Gw amat sangat bingung kenapa sampe detik ini gw blom pacaran, blom punya cowo. Puncaknya, gw amat sangat males  dan sedikit terhina kalau ditanyain temen lama tentang cowo dan kenapa sampe sekarang blom pacaran, shiitttt..-__-". Emangnya salah gw ya kalau sekarang blom ada satu cowo yang bikin gw head over heels and ask me out for a date?! Apakah gara-gara gw yang memiliki tampang tidak menarik dan tidak terawat sampe-sampe tidak ada satupun cowo yang ngedeketin gw?!blom tentu juga sih..secara gw liat ada cewe yang lebih ga menarik daripada gw berhasil punya cowo. Apakah gw yang terlalu nyaman dengan lingkungan cewe yang itu-itu mulu dan ga mau gaul dengan lingkungan yang berbeda yang tentunya populasi cowonya ada?!ga juga sih..buktinya Nufus yang temen se-geng gw yang akhirnya berhasil melepas status joroknya.tapi..dia ketemu cowo nya yang sekarang juga dari lingkungan DPM yang brarti dia ga maen di seputaran geng kita doang. Apakah gw yang tidak pernah bener-bener suka sama cowo?!apa gw yang saraf cinta terhadap lawan jenis semakin tumpul?!Apakah emang Tuhan lagi nyiapin yang terbaik buat gw?!too many reasons that make me confuse..someday, if i finally find the first man, some guy that ask me out and ask me to be his girlfriend, i hope that he won't disappoint me. i don't wish the first man to be perfect but i wish that we'll be perfect together. i hope he's a good kisser..hehhehe

Whining In the Morning

Setiap kali gw diem dan ga ngelakuin apa-apa, pasti deh pikiran dan perasaan ini muncul. Pikiran bahwa gw ga cukup berharga dan berbakat untuk mendapat peranan serta posisi penting di luar sana. Yah..seharusnya pikiran seperti itu musti dibuang jauh-jauh, tapi mau gimana lagi?!semakin didiemin semakin terpikirkan. Well..gw ga tajir-tajir banget, gw ga bisa nyanyi, gw ga bisa nari, gw ga pinter-pinter banget di kampus, gw ga aktif di organisasi, ga pernah pacaran, jerawatan, gendut, ga bisa nulis, kemampuan bahasa yang setengah-setengah, intinya adalah gw orang yang terlalu biasa dan tidak berbakat. Pertanyaannya : dengan kondisi dan keadaan seperti ini gw mau jadi apa?Tuh kan..gw selalu kayak gini..ngeluh dan minder tiada henti...Fuugggg laahhh!

Jumat, 03 Juni 2011

Desperately Seeking Experience

It's June which means summer holiday..3 bulan aja gw liburnya ..ya sodara-sodara UI emang juara kalau urusan liburan semester genap dan gw baru masuk lagi tanggal 12 September. Gw emang seneng banget secara semester kemaren otak gw yang udah bebal bosen belajar Cina terus-terusan dipaksa buat belajar Cina eh giliran ujian kelar dan liburan dateng..gw bingung mau ngapain malah pengen kuliah. Kenapa gw desperate banget pengen ngisi liburan gw dengan hal-hal yang seru karena lagi-lagi GW JEALOUS ga mau kalah sama temen-temen sascin gw yang bakalan ngabisin waktu liburan mereka dengan kegiatan yang seru abis. Pertama tuh ya si Agis dan Idya yang bakalan ke Seoul bulan Agustus buat menghadiri konferensi Asia yang diadain sama Harvard..cool abis kan ya?!! Mela, Tika, Wisma yang KKN dan seluruh biaya ditanggung UI..Vani yang dapet beasiswa ke Cina..sementara gw??!!!arrgghhhh...makanya dari kemaren-kemaren gw heboh nyari-nyari internship lah, beasiswa lah, konferensi lah di google tapi hasilnya : NIHIL..ahhh..gw pengen banget ngisi liburan dengan segudang pengalaman yang bisa membekali gw nantinya di dunia kerja.  Oh ya satu lagi, liburan ini gw harus mantepin diri apakah gw maju untuk skripsi atau non-skripsi (fugg lah )Untungnya sih liburan semester genap tahun ini gw balik ke Pekanbaru, mudah-mudahan gw justru nemu pengalaman tak terlupakan dan berharga di sana. Kan ada yang pernah bilang " your dreams will come true when you least expect it"..AMENNN

Selasa, 17 Mei 2011

a little thing but annoying called jealousy

Pernah ga sih lo jealous sama seseorang dengan embel-embel a person who got everything?!gw yakin semua orang pernah ngerasain, tapi gimana kalau a person who got everything itu adalah BFF lo dan lo jealous setengah mampus sama BFF lo itu?! well, don't be surprise, i did.Who's she? for the sake of morality and dignity, gw bakal nyebut dia dengan nama ms.a. Dia ini sahabat gw dari SMP sampe SMA and i gotta admit we're inseparable friend, sleepover, hang out almost together. Pokoknya pas SMP ya gitu-gitu doang, we're completely an ordinary pals. Semuanya berubah i mean perasaan gw berubah pas gw nyadari bahwa ms.a completely changed! she's totally did make over..dia berhasil lose weight dengan diet nya dan jadi jauuuhhh lebih cantik, off course everyone started to notice her existence. Gw sih sebagai sahabat seharusnya bangga dengan perubahan dia yang sangat impresive itu..gilakk dia turun 15 kg dalem waktu 6 bulan saja dan sebagai tambahan dia juga jadi juara 1 di kelasnya ( pas SMA kita beda kelas ). Tapi...ada yang anehhh..gw emang terlihat biasa-biasa aja nanggepin perubahan dia cuz gw pikir dia tetep ms.a yang gw kenal tapiiiiii di dalem gw jealous dan ga terima, kok bisa-bisanya dia berubah drastis kayak gitu??!!sementara gw tetep gini-gini aja, seolah dia bener-bener sengaja bikin gw tambah jealous akhirnya dia duluan yang punya cowo, greattt. Saat itu gw cuma bisa ngeliat dia sebagai cewek yang almost perfect: cantik,langsing,tajir,pintar,baik,ramah dan gw terlihat biasa-biasa aja diluar,tetep jadi sahabatnya yang biasa ( sounds hypocrite,hah?!) . Perasaan kayak gitu makin kuat kalau kita lagi jalan berdua, to be honest..when i was with her, i was invisible cuz everybody just looked at her..spotlight was on her..only her!!!. i felt that i was a very pitiful sidekick of her. Gw dilema, sense of friendship gw berontak ( yikess) jealous sama temen sendiri itu ga baik, wasting time tapi satu sisi gw masih tetep ga terima bahkan semakin parah. Gw ngerasa gw ga cukup tajir lah, ga cukup cantik lah, ga cukup langsing lah dibandingkan dia, gw bahkan mulai ngejelek-jelekin dia di depan sahabat-sahabat gw yang lain tanpa sepengetahuan dia. Saat itu gw bener-bener jadi manusia rendahan yang penuh dengan kecemburuan, good thing was she never knew my feeling on her at that time, she still was a miss almost perfect, my BFF, off course it drove me nuts and more jealous. Kapan gw tobat dan ga ngerasa jealous lagi??!gw ga inget tapi yang jelas sekarang gw udah berdamai sama perasaan itu,"makhluk" kecil yang mengganggu dan bersemayam di dalam hati gw udah berhasil gw taklukkan, caranya? mungkin dengan banyak-banyak bersyukur dengan apa yang udah kita miliki. Meskipun terdengar klise tapi bersyukur sangat mujarab untuk meminimalisir bahkan menghilangkan kecemberuan. Hal yang menarik adalah ketika perasaan cemburu terhadap kelebihan yang dimiliki oleh orang lain menghinggapi seseorang, itu tak lebih dari teriakan putus asa seorang pengecut dan pemalas yang ga mau membuat perubahan yang terbaik bagi dirinya sendiri. Orang yang selalu seperti ini adalah orang yang terkukung akan keminderan dan ketakutan akan sebuah tantangan, orang yang hanya silau akan hasil gemilang tanpa menyadari bahwa hasil tersebut datang dari perjuangan yang tidak mudah dan rumit. Semoga kita bisa berdamai dengan perasaan kecil yang mengganggu tersebut dan bahkan berguru padanya untuk melakukan perubahan-perubahan yang nantinya membuat kita jauuuhh menyukai dan menerima diri kita apa adanya. Last but not least, meski gw belum pernah ngakuin perasaan ini ke ms.a tapi gw pengen someday confess dan minta maaf ke dia. Sorry my bestfriend .. i've ever been such a jerk~

gang of girls

Dari jaman SMP sampe sekarang gw amat sangat nyaman dengan yang namanya geng-gengan. Jangan sediiihhh  maksud gw bukan geng motor atau geng nero ataupun geng radikal dan anarkis seperti yang diberitain di tivi-tivi. Maksud geng disini tuh kumpulan cewe-cewe yang sering bareng ngelakuin berbagai macem hal setiap harinya dan terlihat nyaman satu sama lain. Intinya nih ya selalu bersama, ekslusif dan dengan semboyan one for all all for one lah yaaa. Pas SMP gw nge-geng ber-7, ada bee, mami, uti, tinia, dessya sama reni. Bareng geng SMP ini gw melalui banyak kejadian heboh dan labil, di mulai dari kasus permen karet, kondom sampe menghadapi guru gokil, kalau gw inget-inget lagi gw cuma bisa geleng-geleng kepala, takjub sama kelakuan gw duluuu. Yang jelas geng SMP gw itu ga punya nama dan base camp kita adalah rumahnya UTI which is akses buat jalan-jalan ke tempat nongkrong favorit kita ( Gramedia Sudirman ) sangat gampang. Masuk SMA gw fit in lagi ke geng yang najisnya gw kasih nama CERIA ( this is for real guysss ). Geng SMA ini anggotanya lebih banyak daripada geng SMP gw, kita semua berdelapan ,ada mili, orin, petak, dewi ,aan, sandra, mami ( bisa dibilang mami anggota ga tetap..eeeyyyaa). Kalo di geng SMA ini gw jauh lebih stable dan pembicaraan kita juga ga jauh-jauh dari masa depan  kayak UN, kuliah dan ehhhmmm kadang-kadang masalah calon suami..hahhaha. Masuk ke UI, awalnya gw pesimis banget bakalan punya geng lagi secara gw cuma anak daerah yang ga ngerti apa-apa ( lebayy) tapi ternyata gw SALAH BESAR gw bahkan nemu banyakkkk banget sahabat-sahabat yang seru, and guess what geng UI gw tepatnya geng SASCIN gw ada 11 orang!! ngalahin jumlah anggota geng-geng gw sebelumnya...Kalau gw boleh jujur baru sama geng SASCIN inilah gw ngalamin gimana suka dukanya hidup, gw dewasa secara kelakuan dan pemikiran gara-gara keberagaman karakter serta peristiwa-peristiwa yang mengiringi persahabatan kita bersebelas selama hampir 3 tahun belakangan. Gara-gara sahabat-sahabat gw inilah gw ngerasa kerasan di Depok dan jadiin Depok sebagai rumah kedua gw.Geng ini namanya REMBERS, weird?!!hahah itulah nama yang dicetusin sama wisma. REMBERS yang di dalemnya ada mela si miss organizer, raisya si miss easygoing, muqin si miss friendly, jeung bro si miss neutral, cee bos si miss oneng, nufus si miss child, dui si miss stiff, mbae si miss thoughtful, wisma si miss clown dan last but not least inez si miss galau hahahhha. Kalau boleh jujur sahabat-sahabat REMBERS yang bikin gw betah ngejalanin hari-hari selama gw kuliah!!!i looooovvveeee uuuuu allll gals...xoxoxo

Minggu, 15 Mei 2011

a long-lasting love for Ms. Bynes

Amanda Laura Bynes, i have known her since i was in junior high school. Why do i looooovvveeee her so much??!! please, don't take it wrong...i mean i adore her..i worship her in every single movie that she plays..beauty and goofy are two things that scarcely combined by a hollywood-young actress. What a Girl Wants, She's the Man and Sidney White are my top three...eventhough she determined to have an early retirement from hollywood but i do still love her...she's not only my favorite actress but also my role model in a real life...that's why i have her in every single aspect of my life, my e-mail, my password, dang..i must be insane!!

真没想到,我是个汉学习的学生!

Berbicara mengenai jurusan yang gw ambil sekarang --Program Studi Cina, gw dengan lantang mengakuinya sebagai keputusan tersial sekaligus terbaik ( mudah-mudahan, amin! ) yang gw ambil dalam 21 tahun terakhir kehidupan gw. Kenapa harus menjadi yang tersial?! hmm..faktor KESULITAN BELAJAR BAHASA CINA lah yang jadi penyebab utamanya. Kenapa gw kekeuh milih Program Studi Cina kalau gw tau belajar bahasa cina naudzubilah susyahnya?!!hahah..itulah sodara-sodara, gw dulu amat sangat lugu dan ga berpikiran panjang+ga waras+galau. Duluuuuu nihh..gw cuma pengen keterima sastra UI, lebih tepatnya sih masuk Sastra Inggris UI, tapi berhubung gw orangnya sangat pesimis dan takut gagal keterima di UI (secara Sastra Inggris UI merupakan jurusan dengan PG tertinggi di FIB UI ), so gw mikir buat milih jurusan sastra yang punya masa depan cerah, lumayan diperhitungkan dan yang paling penting Passing Grade nya ga tinggi-tinggi banget dan ga rendah-rendah banget, jeng..jeng..terpilihlah 2 kandidat: Jerman dan Cina. Singkat cerita nih..gw naruh Cina dipilihan pertama ( bagusss bener dah ) dan gw lolos ke lubang buaya bernama Sastra Cina -___-". Semester pertama gw bener-bener pengen nampol muka gw sendiri kenapa sampe kepikiran milih jurusan ini, secara gw SAMSEK ga tau+ga kenal+ga cinta sama apapun yang berhubungan dengan BAHASA CINA, bahkan gw nganggep Chinese was soooo absurd, annoying, intinya bahasanya itu ganggu banget dah di kuping . Gw inget banget dulu gimana susahnya gw buat nekuk lidah supaya bunyi yang gw keluarin bener ( zh, ch, ), lebaynya gw sampe muncratin ludah yang banyak supaya aspirasi gw sempurna, tremornya tangan gw buat nulis karakter Han yang sama berulang-ulang sampe berlembar-lembar buku kotak-kotak ( yang perlembarnya terdiri dari 88 kotak!! ) dan sederet hal-hal baru yang bikin gw shock dan ilfil sama bahasa Cina. Tapi...ga semua yang gw alamin itu cuma susah-susah doang..hidup itu ada penyeimbangnya, penyeimbang kehidupan  inilah yang yakinin gw bahwa milih Program Studi Cina ga sepenuhnya keputusan tersial yang pernah gw buat. Penyeimbang itu gw bernama REMBERS dan TEMEN-TEMEN SASCIN 08. Hampir 3 tahun lebih kita bareng-bareng ngelewatin masa-masa seneng, sedih, kocak, dan aneh bareng-bareng. Thank God gw ngerasa kerasan di sascin gara-gara orang-orang kayak mereka. 我真爱你们!. Satu hal yang pasti, belajar Bahasa Cina butuh tekad yang kuat dan perjuangan tidak pernah berakhir. 加油儿!

mitchell's mommy, 是谁呀?

大家,好!( artinya : halo semua..)

well, berhubung ini postingan pertama gw, enaknya kita jadiin ajang perkenalan kalii ya..
kenapa gw namain mitchell's mommy..simple sih..cuz gw punya "baby" namanya mitchell dan berhubung gw emaknya+biar kerenan dikit jadilah blog ini dinamain mitchell's mommy (penting banget ). 2011 ini gw genap 22 tahun dan jadi mahasiswi galau tingkat akhir yang masih bingung apakah bakalan ngambil skripsi atau non-skripsi.